Manfaat Keramas Untuk Balita

oleh: maucaridika

Banyak alasan mengapa Balita tidak mau keramas, padahal bagi kebanyakan orang dewasa, keramas bukanlah sebuah masalah. Namun dalam menyikapi balita yang tidak mau keramas, orang tua bijak pasti tidak akan mengalah begitu saja, karena dapat dipastikan berikut ini alasan manfaat keramas untuk balita:

Sama halnya dengan apa yang terjadi pada rambut orang dewasa, rambut bayipun tak lepas dari kotoran. Zat berlemak yang mengendap di kulit kepala bayi berasal dari minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar rambut.

Bagi orang dewasa yang sudah banyak mempunyai rambut, minyak dari kelenjar rambut tersebut dapat sebagian diserap oleh rambut, tetapi dalam kasus bayi yang masih sedikit mempunyai rambut, minyak tersebut akan tersimpan di kulit kepala. Dan ini akan memudahkan kotoran semisal debu melekat pada kulit kepala yang berminyak tadi.

Pengotor lain yang terdapat di kepala adalah sel-sel mati dari kulit ari atau epidermis, yang merupakan lapisan luar permukaan kulit.

Selain kotoran dari rambut itu sendiri, mungkin para orang tua tak menyadari bahwa sabun dan bedak yang kerap digunakan pada bayi mereka juga bisa menjadi penyebab kotornya kepala bayi. Memang, sabun kalau digunakan pada kulit tubuh dapat berfungsi sebagai pembersih, tetapi jika digunakan pada kulit kepala, sabun dapat menyebabkan rambut tersalut endapan.

Dari ulasan yang sedikit di atas, tidak salahnya balitapun perlu keramas.

Sumber: kapanlagi.com

Author: maucaridika

married men

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s