Libur Kenaikan Kelas 2010 di Jogjakarta

maucaridika - liburan kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta

maucaridika.wordpress.com – Jogjakarta…. siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini, kota yang diabadikan dalam lagu “Yogyakarta” oleh Kla-Projek ini adalah kota penuh inspirasi dan originalitas dalam ide.

Alhamdulillah, libur kenaikan kelas 2010 ini, kami sekeluarga bisa berangkat ke Jogjakarta dengan kendaraan pribadi, syukur ini sepantasnya diberikan kepada Alloh karena dahulu pernah ke Jogjakarta dengan menggunakan kereta ekonomi, bisnis, eksekutif, bahkan pernah naik motor.

Kami berangkat dari rumah dengan niat libur kenaikan kelas 2010 ke jogjakarta, meninggalkan kota Tasikmalaya sekitar jam 10 pagi hari Rabu tanggal 30 Juni 2010, tiba di Jogjakarta sekitar jam 7.30 malam waktu setempat.

Selama diperjalanan kami sangat menikmati kebersamaan sebagai keluarga, karena libur kenaikan kelas 2010 ke Jogjakarta ini ingin benar – benar terkesan dan tidak terburu – buru. Kami terhitung berhenti kala sholat Dzuhur, Ashar, makan – minum, BAK dan BAB menghabiskan waktu rata – rata minimal 30 menit.

Tiba di kota tujuan libur kenaikan kelas 2010 yakni Jogjakarta sekitar pukul 07.30 malam, kami langsung menginap di Hotel Istana Jl. HOS Cokroaminoto, uniknya hotel ini adalah hotel yang sama tempat istri tercinta dulu kalau berenang.

Bangun pagi, kegiatan pertama libur kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta saya dan Aurum (anak ke-1) pergi jajan lopis ke pasar Legi Jl. Bugisan. Tidak memakan waktu lama di pasar, kami pun melanjutkan jalan – jalan pagi dengan bersilaturahmi ke sahabat kuliah, Desi, daerah pasar itu juga.

Siang hari tujuan berikutnya dalam rangka mengisi libur kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta, kami pergi ke kampus tercinta Universitas Negeri Yogyakarta untuk memasukkan Ijazah, transkrip nilai dan Akta untuk dilegalisasi. Masih di kampus UNY dan tak jauh dari Gedung MIPA, Kami sekeluarga makan siang merangkap sarapan di UNY FoodCourt.

Selepas dari kampus, libur kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta kami sempatkan untuk silaturahmi ke Ibu kost dulu tempat Istri ngekos, Teh Imas / Wa Awi. Tidak terasa menghabiskan waktu di tempat Teh Imas,  karena  setiap obrolan yang terlontar dihiasi canda dan tawa melepas kerinduan setelah sekian lama tak berjumpa.

Sore hari libur kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta diselingi dengan acara mandiin mobil di Auto Veta depan hotel. Malam hari selepas Magrib kami berangkat ke PunChick, Jl. Ring Road Utara, untuk makan malam. Alasan Kami kudu ke PunChick karena tempat makan kelas mahasiswa ini sangat lekat dengan history perjalan cinta Saya dengan Istri tercinta.

Hari kedua, acara selanjutnya libur kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta adalah mengambil legalisasi ke kampus, pamit ke Teh Imas, dilanjut ke Borobudur Magelang, untuk silaturahmi ke sahabat satu angkatan ’99, Andi Suranto, yang akrab dipanggil “andai” itupun khusus panggilan akrab saya ke dia. Kebetulan setibanya di sana, Andi sedang di Semarang.

Dalam rangka penutupan acara libur kenaikan kelas 2010 di Jogjakarta, Kami menghabiskan waktu lama di Rumah Andi, istirhat, mandi, sholat, belanja baju, kami pun sekitar jam 5.30-an sore, Kami langsung pulang ke Cilacap, kampung halaman Istri.

Hanya semalam kami di Cilacap, paginya kami pulang ke Tasikmalaya, pulang untuk melanjutkan keseharian kami sebagai Pegawai setelah ke Jogjakarta dan sekitarnya untuk mengisi libur kenaikan kelas 2010.

Itulah sepenggal cerita libur kenaikan kelas 2010 dari Tasik tujuan Jogjakarta, sebenarnya acara ini berawal dari kerinduan ingin pulang ke kota yang telah membekali kami dengan segudang ilmu, terutama tentang kedewasaan dalam kehidupan, yaitu Jogjakarta. Gambar lebih banyak bisa langsung klik di maucaridika.

Author: maucaridika

married men

3 thoughts on “Libur Kenaikan Kelas 2010 di Jogjakarta”